Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Design created with PosterMyWall

Relawan Kemanusiaan Tananua Flores Salurkan Bantuan Langsung Kepada Masyarakat Korban Bencana Banjir Bandang


Adonara –Tananua Flores, ǀ Perjalanan jauh dari Ende menuju Larantuka Relawan Yayasan Tananua Flores langsung menyalurkan bantuan kepada korban bencana tanah longsor dan banjir bandang di posko pengungsian , kantor kelurahan, kantor Desa ,serta Musola yang ada di Adonara kecamatan Wotan Ulu Mado, kabupaten Flores Timur, pada (7/5)

Barang – barang bantuan tersebut  yang disumbangkan  oleh Kosko Kebencanaan Tananua Flores Berjumlah 260 paket khusus Adonara kepada para korban,  sementara 314 di salurkan ke kabupaten Lembata. Bantuan tersebut terdiri dari sembako,  peralatan dapur (piring, gelas,  panci, kuali, sendok), handsanitizer, kasur, ikan, sayur, pangan lokal dan masih banyak lagi yang diserahkan pada kesempatan ini.

Kepala Desa Oyan Baran dalam sapaannya kepada relawan  Sangat Berterima kasih Kepada Relawan Tananua Flores yang langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang mengalami korban Banjir bandang. Sehingga para lewan bisa menemui langsung dan juga bisa menyaksikan kondisi alam adonara yang mengalami bencana.

Sementara itu kepada tim Relawan Kepala Desa memberikan data korban bahwa di desa Oyan Baran yang terdampak Langsung 12 kk 3 orang meninggal, 2 orang di temukan 1 orang sampai saat ini belum ditemukan.

Selain itu Tim Relawan Tananua Juga langsung menyalurkan Bantuan di kelurahan Waiwerang ,desa Waiburak dan Posko Pengungsian serta Musola yang juga tempat penampungan.

Saat di temui Egedius lega laot, Lurah Waiwerang  yang masyarakatnnya banyak mengalami korban menyampikan bahwa saat ini Masyarakat yang terdampak sebagian sudah kembali ke rumah masing-masing, ada sebagian masih di rumah kelurga, sebagian Keluarga di Musola dan juga dikos-kosan keluarga mereka.

Dijelaskannya  kondisi terkini sekarang ini  bahwa bantuan dari pemerintah pusat sudah mulai diluncurkan yaitu membangun kembali Rumah warga yang berjumlah 300 unit.  Dengan pembagian kelurahan waiwerang dan waiburak sebanyak 200 unit, 50 didesa Oyang bara kecamatan wotan ulu mado, mado, 50 di desa nelelama dike kecamatan ilengboleng.


Menurutnya dari informasi yang disampaikan  pembangunan rumah permanen untuk warga korban banjir bandang  sekarang akan dirampungkan bulan Desember nanti, sehingga warga sudah bisa kembali menempati rumah tersebut.

Ketua Tim Hironimus pala di beberapa  kesempatan saat menyalurkan Bantuan kepada  warga yang korban banjir bandang mengatakan bahwa Relawan Kemanusiaan Yayasan Tananua Flores mengucapkan turut belangsungkawa kepada  keluarga yang meninggal dunia akibat banjir bandang.

Nimus Pala Juga menjelaskan bahwa Posko Kemanusiaan yang di buka oleh Yayasan Tananua Flores adalah sebagai Jembatan untuk sesame saudara bisa mengulurkan tangan belas kasihnya kepada bapak ibu yang mengalami korban.

Dia juga mengungkapkan bahwa Mitra-mitra yang memberikan bantuan ini adalah mitra kerja Tananua serta individu- individu yang terketuk hati nuraninya untuk berbelaskasih.

Disampaikannya bantuan yang terbesar di berikan oleh lembaga mitra Yayasan Tananua Flores dari Jerman yang namannya Misereor  yaitu sebesar 25 euro dan sisannya  lembaga mitra lain yang bekerja bersama tananua serta individu-individu yang peduli terhadap bencana Flores lembata.

“bantuan terbesar diberikan kepada korban bencana di Flores dan lembata lewat posko kemanusiaan Tananua Flores adalah salah satu mitra Yayasan Tananua Flores di Jerman yang  Namanya Misereor yaitu sebesar 25 euro dan sisanya lembaga mitra lain dan individu-individu yang berkerja bersama Tananua Flores”, Tuturnya.

Ia menambahkan bahwa Tananua pada kesempatan ini harus terbuka terkait besar dana yang masuk dan siapa-siapa yang memberikan bantuan, sehingga jangan sampai ada pikiran yang berbeda pada masyarakat yang tertimpah bencana.

Hironimus  mengharapkan dengan bantuan ini masyarakat yang mengalami korban bisa memulai hidup baru bisa memanfaatkan paket bantuan ini untuk keperluhan hidup sehari-hari.

“ Kita harus banyak mengucapkan syukur dan berterimah kasih kepada saudara-saudara yang telah dengan relah memberikan bantuan ini, dan sengan bantuan ini masyarakat korban banjir bisa menggunakan dengan baik”, Harapanya.

Dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana  Flores Timur dan Lembata  Relawan Tananua Flores  Membagi Dua Tim yaitu Tim Lembata yang di pimpin oleh Metty dan Tim Adonara yang di pimpin oleh Nimus Pala.( JF) 


Posting Komentar

0 Komentar