Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Design created with PosterMyWall

Minuman Herbal Temulawak dan Jahe Menjadi Produk Yang di Incar Saat ini


Ende, Tananua Flores. ç Minuman Herbal yang berkasiat tinggi  Temulawak dan Jahe  saat ini menjadi incaran masyarakat kabupaten Ende dan sekitarnnya. Sebab, minuman Herbal itu sangat baik di konsumsi untuk Menamba dan Menjaga daya Tahan tubuh agar tetap sehat.  

Hal ini disampaikan Devisi pengembangan ekonomi   Yayasan Tananua Flores Heribertu Se pada 21 juli 2021 di kantor Tananua Flores di saat Meninjau Proses penjualan Produk Minuman berkasiat temulawak dan Jahe  pada unit usaha UKM Pelita .

Menurutnya bahwa temulawak  dan jahe yang di produksi oleh UKM Pelita Tananua Flores dua bulan terakhir ini mengalami lonjakan pembelian dari konsumen atau masyarakat kabupaten Ende.

“kami melihat pada dua bulan terakhir ini  produk di UKM Pelita khusus Temulawak dan Jahe selalu habis dan dari informasi yang kami dapat  begitu banyak masyarakat yang mencari temulawak dan Jahe”, Ungkap Hery

Ia Menyebutkan di tengah situasi pandemic covid 19 ini stok selalu habis, karena banyak masyarakat  yang membeli produk tersebut”, sebutnya

Temulawak dan jahe merupakan Produk Pangan lokal yang  kesehariannya seriang di gunakan masyarakat. Namun, yang menjadi Minuman baekasiat tinggi, UKM Pelita Yayasan Tananua Flores Mengolahnya menjadi sebuah minuman herbal untuk menamba daya tahan Tubuh, melancarkaan peredaran darah, meningkatkan nafsu makan, menjaga kualitas tidur atau meringankan gejala kecapaian atau kelelahan.

“ Temulawak dan Jahe adalah produk pangan lokal berkasiat yang kesehari kita gunakan. Kami dari UKM Pelita hanya mengolahnya menjadi Minuman berkasiat tinggi untuk menjaga kesehatan kita”, Ungkap Se.

Pria yang sering Mendamping kelompok Petani di desa itu menjelaskan bahwa Mendengar Cerita Pengelaman orang yang mengkonsumsi Jahe dan temulawak bahwa minuman itu sangat baik membantu dan  menjaga daya tahan tubuh atau meningkat imun tubuh kita.

Hery se Menambahkan jika animo masyarakat yang mengkonsumsi Minuman Herbal ini mulai meningkat, UKM Pelita akan terus berproduksi dengan jumlah stok yang banyak”,katanya

Beberapa Produk yang di Jual oleh UKM Pelita Tananua Flores adalah Produk hasil Pertanian di desa- desa dampingan dan juga olahan di UKM Pelita.

Saat ini produk yang  ada di UKM pelita antara lain ,

1.       Jahe yang sudah dalam kemasan

2.       Temulawak

3.       Kunyit

4.       Minyak Marme untuk pengobatan kesleo

5.       Minyak kelapa VSO

6.       Kopi arabika

7.       Minyak Kemiri “Muri Numba” untuk Urut dan Minyak Rambut

8.       Kopi Robuta dan beberapa Produk Lainnya.


Oleh : Clarisa

Posting Komentar

0 Komentar