Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Design created with PosterMyWall

Posko Kemanusiaan Tananua Flores antar bantuan ke Flores Timur dan Lembata



Ende, Tananua Flores │ - Posko Kemanusiaan Yayasan Tananua Flores mengantarkan bantuan  ke Flores Timur dan Lembata . Bantuan Tersebut sebanyak 574 paket Peralatan Dapur bagi korban bencana Alam Badai Seroja beberapa Waktu lalu.

 

Bantuan tersebut menunjukkan kepedulian Lembaga Yayasan Tananua Flores  terhadap korban banjir di Adonara Flores Timur dan Ile Ape Lembata. Wujud dari kepedulian itu, Tananua yang telah eksis puluhan tahun di tanah Flores-Lembata ini menggalang dan mendistribusikan bantuan berupa 574 paket peralatan dapur serta bantuan lainnya seperti pakaian layak pakai, kasur dan sayur mayur kepada korban bencana di dua kabupaten itu.

 

Halimah manager Keuangan Yayasan Tananua Flores saat konferensi pers di kantor Yayasan Tana Nua Flores, Rabu (5/5/2021) mengatakan, pasca badai yang menerjang NTT awal sebulan lalu, Tananua Flores membuka posko  Kemanusia menggalang bantuan. Bantuan yang disalurkan melalui posko Tananua ini berupa uang dan barang. 

 

Dikatakannya, bantuan berupa uang yang disalurkan melalui poskoTananua sebesar Rp452.100.000. Bantuan uang ini bersumber dari Misereor Jerman sebesar Rp412 juta dan yang lainnya bersumber dari mitra seperti bantuan individu, Tananua sendiri dan petani dampingan Tana Nua.

 

Halimah mengatakan  jumlah uang tersebut digunakan untuk membeli peralatan dapur, kasur, pakaian dan air mineral. Yayasan Tana Nua akan mendistribusikan 574 paket peralatan dapur yang isinya satu lusin piring, sendok, gelas, periuk dan kuali.

 

Selain itu Tananua juga  membantu 400 dos air mineral, 200 buah kasur, susu anak, pakaian anak dan orang dewasa, pampers dan pembalut, sayur dan buah-buahan. 

 

"Paket bantuan ini akan dibagi menjadi dua. Dari 574 paket bantuan peralatan dapur ini, 315 ke kabupaten Lembata dan 260 ke Adonara Flores Timur," kata Halimah. 

 

Sementara itu Direktur Yayasan Tananua Flores, Bernadus Sambut mengatakan, bantuan ini adalah bagian dari misi kemanusiaan Tananua Flores.

Bantuan yang didistribusikan itu sesuai dengan kondisi lapangan di posko dan kebutuhan korban bencana agar bisa digunakan. Kata Bernadus bantuan paket peralatan dapur akan didistribusikan ke korban sedangkan yang lainnya disalurkan melalui posko. 

 

"Kami sudah koordinasi dan meminta data di lokasi. Maka bantuan peralatan dapur itu kami salurkan langsung ke korban yang dilakukan oleh relawan Tananua Flores. Kami ingin salurkan langsung karena ingin melihat mereka, menghibur dan merasakan duka mereka. Bantuan ini meskipun baru didistribusikan tetapi bisa meringankan beban mereka," katanya.

 

Kepala Kantor Yayasan Tananua Flores, Hironimus Pala mengatakan bahwa bantuan  ini mulai didistribusikan ke korban mulai Rabu (5/5/2021) dan Kamis (6/5/2021). Kata Hiro, Yayasan Tananua Flores sudah berkoordinasi dengan mitra di Kabupaten Flores Timur dan Lembata untuk mendistribusikan bantuan tersebut.

 

Hiro Pala juga mengatakan bahwa staf Tana Nua Flores akan turun ke lokasi untuk mendistribusikan bantuan di korban bencana.

 

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyalurkan bantuan melalui Tananua Flores untuk membantu korban bencana Adonara dan Lembata. Duka dan air mata mereka adalah duka kita bersama," katanya.*

 

Posting Komentar

0 Komentar