Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Design created with PosterMyWall

Pemerintah Desa Podenura Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo Sambut Baik Program Perikanan dan Kelautan


Nagekeo, Tananua Flores │Pemerintah Desa Podenura kecamatan Nangaroro kabupaten Nagekeo Sambut baik Program Perikanan dan Kelautan yang di sosialisasikan oleh LSM Yayasan Tananua Flores. Hal itu di sampaikan sekertaris desa Podenura dalam kegiatan sosialisasi Program Perikanan dan kelautan didesa tersebut Pada (9/6).

“kami pemerintah Desa Podenura dan masyarakat disini sambut baik Program ini sebab program ini bersentuan langsung pada masyarakat nelayan kami disini, yang selama ini mencari gurita”, Kata sekertaris Desa itu.

Menurutnya Pemerintah desa podenura dan beberapa desa yang sudah mendapatkan informasi terkait dengan Program Perikanan dan kelautan ini sangatlah mendukung dengan harapan agar program ini bisa dijalankan secara baik.

“Kami akan mendukung program perikanan ini karena mungkin yang pertama kali focus pengeloaannya pada Perikanan Gurita”, Ungkap sekertaris desa itu.

Sementara itu Direktur Yayasan Tananua Flores Bernadus Sambut  dalam Memberikan Sambutan pada kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan bahwa Sosialisasi program Perikanan dan Kelautan itu perluh dilakukan sebab masyarakat di 3 desa ini belum mengenal secara baik Yayasan Tananua maupun Program Perikanan itu.

Baca juga : Tananua Flores Sosialisasi Program Kelautan Perikanan di Desa Maubasa kecamatan Ndori

 Bernadus Menjelaskan bahwa Tananua Flores adalah Lembaga Swasta atau LSM yang berkerja pada bidang Pemberdayaan. Dan Tananua Flores sendiri  Saat ini mendampingi 27 desa dan 1 kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Ende ende  dan Nagekeo. Salah satu desa yang Nanti Tananua akan Menempatkan Staf Pendampingnya adalah desa-desa yang saat ini diundang dalam Sosialisasi ini.

“ Tananua Flores saat ini mendampingi 27 desa dan 1 kelurahan yang salah satunya desa di wilayah kecamatan Nangaroro,dan Kami akan menempatkan Staf Lapangan yang siap tinggal bersama di desa ini “,Jelas Bernadus.

Lebih jauh Ia menyebutkan bahwa Sosialisasi ini bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat dan pemerintah yang ada disini agar bisa memahami dan mendapatkan keputusan yang pasti, sehingga ketika menjalankan kedepan sudah tidak ada lagi yang mempersoalkan.

“Kami dari Tananua Flores melakukan sosialisasi ini agar masyarakat bisa tau dan dengan sadar menerimannya, sehingga kedepan jangan sampai ada yang tidak senang mungkin hal ini sudah kita pahami secara bersama, siapa tau ada yang belum tau makannya sejak awal kami menginformasikan memang”, sahut direktur.

Direktur Tananua Mengharapkan Desa-desa yang akan menjalankan Program perikanan dan kelautan  Kedepannya bisa menjadi Contoh untuk pengelolaan progam Perikanan dan kelautan di NTT.

Yang terlibat dalam Kegiatan sosialisasi Program Perikanan dan kelautan Tersbeut, Pemeritah Podenura, utusan dari desa Tonggo, KCD Perikanan dan Kelautan Propinsi NTT dan para Nelayan Gurita.

 (Clarista)

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar