Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Design created with PosterMyWall

Pendataan dengan Mobil Monitoring bisa Mempermudah Pengambilan Data Gurita

Ende,Tananuaflores | Yayasan Tananua Flores gelar pelatihan terkait dengan penggunaan mobil monitoring bagi Enumerator dalam pendataan gurita di masing-masing desa dampingan Tananua. 

Pelatihan mobil monitoring dan pengenalan aplikasi kobotolbox itu di lakukan di aula pertemuan kantor Tananua Flores pada Selasa 16 November 2021.

Direktur Yayasan Tananua Flores Bernadus Sambut ketika membuka kegiatan pelatihan tersebut mengatakan pelaksanaan pelatihan tersebut bertujuan untuk peningkatan kapasitas Enumerator dalam memanfaatkan teknologi yang bisa Mempermudah kerja-kerja pendataan gurita di lapangan. 

 Bernadus juga menjelaskan terkait dengan data yang akurat dari lapangan untuk kepentingan peningkatan pendapatan ekonomi nelayan dan melakukan konservasi area penangkapan gurita. 

" Saat ini Tananua melatih Enumerator dengan mobil monitoring ini agar petugas pendataan bisa dengan mudah melakukan pendataan dengan cepat", katanya

Lebih jauh dia mengungkapkan bahwa Enumerator merupakan ujung tombak dari keakuratan data lapangan khusus untuk gurita, sebab dengan data ini desa yang dalam proses pendampingan tananua bisa mengetahui potensi di desa tersebut. 

Sementara itu koordinator program perikanan dan kelautan Pius I jodho menuturkan bahwa pemanfaatan ruang teknologi di era digital saat ini menjadi sangat penting dalam rangka mempermudah kerja-kerja di lapangan. 

Pius berharap Enumerator di setiap desa yang telah di percaya oleh pemerintah desa dan masyarakat setempat bisa bekerja sama dalam membantu nelayan untuk bisa mengetahui potensi daerahnya. 

Pelatihan tersebut di fasilitasi oleh Jhuan Mari dan Pius jodho dengan fokus penjelasan terkait dengan pengenalan aplikasi dan cara kerja pendataan yang dilakukan secara offline dan online dalam proses pendataan gurita.(JF)

Posting Komentar

0 Komentar